The News today

Loading...

keterangan

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak, yaitu berupa komentar. Sangat disarankan dan diharapkan untuk meninggalkan komentar

Selasa, 18 Desember 2012

Keindahan Alam Papua, Indonesia

Musim liburan bentar lagi, rasanya bingung mau pergi ke mana. Mungkin di liburan kali ini kita ingin melihat keindahan alam, sekaligus melihat sumber kekayaan alam, tapi ya kepingin nya sih tetap di Indonesia, gak mau ke luar negeri. Jangan pusing dulu, dan jangan bingung. Ingat, negara kita, Indonesia memiliki wisata-wisata yang sangat mantap. Cobalah ke Papua, kita bisa melihat keindahan alamnya, yang berstruktur gunung, membuat mata kita segar akan keindahannya dan melihat kebudayaan setempat. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi di Papua :



1. Raja Ampat (keindahannya mantap tempat bersantap dan mengobrol santai sambil memandang lepas ke arah laut yang didominasi warna biru, hijau, dan putih. Warna-warna itu muncul karena pengaruh dari hamparan terumbu karang di dasar laut yang dangkal maupun dalam. Di Perairan Raja Ampat terdapat sebanyak 610 Pulau pulau kecil
Berjalan-jalan di pantai berpasir putih halus. menyelam. berjemur , sambil melihat Cahaya matahari kerap menembus celah-celah gelombang laut sampai ke karang. Keelokan pemandangan dan biodata laut , terumbu karang Perairan Raja Ampat sangat dikenal di dunia bagaikan “pulau surga” yang tak ada duanya di bumi ini
2. Danau Pinai Istimewa, eksotis, mempesona. menyuguhkan panorama alam yang rancak, air danau yang biru, dan suasana sekitar nan asri . Terdapat bebatuan dan pasir di tepian danau, serta dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi, Danau Paniai yang berada di wilayah pegunungan dan perbukitan yang berhawa sejuk dan menyimpan aneka jenis ikan air tawar dan udang dan Nilai-nilai seni budaya Suku Mee dan Suku Moni
3. Tembagapura, tempat pertambangan emas disini, pemandangan di sini pun indah dan eksotis juga
4. Danau Sentani, wah, danau ini pun juga eksotis, cocok deh untuk menyegarkan mata, dan pada waktu tertentu, disini juga diadakan festival Danau Sentani, yang menampilkan dan memperkenalkan budaya Papua ke seluruh pendatang/wisatawan

Mungkin segini aja dulu, soalnya info dari teman yang pernah kesana, baru ini saja yang dikunjungi. Gambarnya bisa dilihat dibawah ini :

Dunia Kenal Papua Melalui Festival Danau Sentani (festival Danau Sentani)














(Tembagapura)
 (Raja Ampat)

 Segini aja deh dulu gambarnya, lebih lengkap lagi, cek di youtube video tentang wisata Papua.
Tetap stay dan cek terus blog saya, karena selama liburan bakalan nge post tentang tempat yang cocok untuk wisata

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar