keterangan

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak, yaitu berupa komentar. Sangat disarankan dan diharapkan untuk meninggalkan komentar

Rabu, 25 Mei 2011

5 motor termahal didunia

Pastinya, bagi para pecinta motor, atau mungkin mau tahu motor termahal, saya bisa memberikan info nya. Saya akan memberikan daftar 5 motor termahal di dunia. Silahkan ditengok, dibaca. Setelah dibaca pstinya pengen punya motor seperti ini. saya pun begitu juga. hehehehe

1. Dodge Tomahawk


Sepeda motor besutan Dodge, sebuah pabrikan di Michigan, Amerika Serikat, dan merupakan salah satu divisi dari Chrysler Group itu, dibanderol US$ 550 ribu atau sekitar Rp 4,95 miliar.
Tomahawk dibekali mesin 8.300 cc 10 silinder 90 derajat . Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 500 daya kuda pada 5.600 rpm.
Motor yang menggunakan transmisi manual dua percepatan tersebut mampu melesat hingga 560 kilometer per jam. Akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam dicapai hanya dalam tempo 2,5 detik.
Menariknya, tak seperti motor lainnya, Tomahawk dilengkapi dua roda di bagian depan dan dua roda di belakang.

2. Ecosse Titanium Series RR Limited Edition

Sepeda motor yang dirancang oleh perusahaan pembuat jam, BRM Perancis, tersebut dibanderol US $ 250,000 atau sekitar Rp 2,25 miliar. Ecosse menyandang mesin 2.150 cc yang dilengkapi supercharger dan intercooler. Selain itu, motor ini menggunakan teknologi injeksi langsung untuk pengabutan bahan bakarnya.
Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 200 daya kuda. Selain performa mesin yang dahsyat, keunggulan Ecosse adalah chassis atau kerangkanya yang terbuat dari logam titanium dan serat karbon.

3. Macchia Nera Konsep Bike

Wujud motor ini masih berupa motor konsep. Namun, hingga saat ini banderol harganya menempati urutan ketiga termahal di dunia. Motor yang diproduksi oleh Ducati dan menggunakan mesin Ducati 998RS itu dibanderol US$201 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar.
Namun, bobot motor ini diklaim sangat ringan. Hal itu berkat penggunaan logam titanium, alumunium, serta serat karbon pada bagian bodi dan mesin.
Meski diproduksi oleh Ducati, pabrikan itu tidak akan memasarkan Macchia Nera di dealer miliknya.

4. MTT Turbine Superbike

Motor ini dibandrol US$ 175.000 atau sekitar Rp 1,57 miliar. Satu keunggulan yang ditawarkan motor itu adalah mesin yang disandangnya, yaitu Rolls-Royce 250-C20 turbo shaft.
Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 320 daya kuda pada 52.000 rpm. Berbekal mesin itu, superbike ini mampu melesat hingga 365 kilometer per jam.
Sejumlah fitur canggih disematkan di motor yang sempat tampil di film Torque itu. Diantara fitur itu adalah, kerangka atau chassis yang menggunakan bahan serat karbon sebuah kamera yang dipasang di bagian belakang dengan layar LCD berwarna, serta radar detektor yang menggunakan sensor sinar laser. Detektor tersebut di pasang di bagian depan dan belakang motor.


5. MV Agusta F4 CC

Motor besutan MV Agusta, produsen sepeda motor asal Italia, itu dibanderol USS 120 ribu atau sekitar Rp 1,08 miliar. Menariknya, motor ini dirancang sendiri oleh bos Agusta MV, Claudio Castiglioni.
Agusta F4 CC ini mengusung mesin 1.078 cc empat silinder DOHC dengan 16 katup radial. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 198 daya kuda.
Berbekal tenaga itu, motor sport ini mampu melesat hingga 299 kilometer per jam. Peranti transmisinya menggunakan multi plat kopling basah dengan enam tingkat percepatan.
Namun , satu hal yang perlu diingat peringkat ini sewaktu-waktu bisa berubah dan peringkat tersebut tercatat hingga pekan ketiga November 2010 ini.
Para produsen motor sewaktu-waktu bisa meluncurkan model paling gres besutannya dengan performa mesin lebih dahsyat dan harga yang jauh lebih mahal.


 Setelah nengok gambar nya, jadi pengen punya motor seperti itu. hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar